Hafizh, si Anak Mbarep Kesayangan

Buka-buka foto lawas. Foto saat kemana-mana masih bertiga, cuma ada ibuk, ayah, dan Hafizh. Jadi mewek...looh kenapa? Ga tau, ngerasanya selama ini sibuk dengan si bayi dan si mas agak terabaikan, walau hal itu ngga pernah saya sengaja. Dan kayaknya Hafizh merasakan perbedaan antara sebelum dan sesudah punya adik. Dan yang ia rasakan adalah hal yang ngga enak.

Dulu awal-awal adiknya lahir sih dia excited bin posesif sama adeknya, tapi sekarang beda, cenderung lebih cuek dan kadang manjanya keluar. Dari sebelum melahirkan anak kedua sudah berniat dan waspada kalau hal ini akan terjadi.. Ga boleh yang namanya marahin kakak karena alasan adiknya, misal : Kamu jangan berisik, adik bangun kan...kamu gimana sih...kasian adek kan dll.... Karena dikhawatirkan dia akan selalu disalahkan dan ujung-ujungnya benci sama adiknya. No.

Namun walaupun sekuat tenaga menghindari hal itu, ternyata perasaan jelaous alias cemburu datang juga. Akhir-akhir ini Hafizh jadi manja, pemarah. Kalau iseng ditanya: sayang adek ga? Jawabnya ngga. Trus kalau ada yang iseng ngegodain "Adeknya boleh tak bawa pulang ga?" Dijawab: Bawa aja...duuhhh hati emak mana yang ga sedih coba hehehe...

Pernah iseng-iseng nanya Hafizh kenapa sih...Hafizh marah ya, ga suka ya kalau ibuk sama adek terus. Dianya cuma diem hehe...tambah bingung emaknya. Alhamdulillah walau emaknya masih belum bisa seperti yang Hafizh mau (seperti dulu saat cuma ada dia) masih sempat antar dia di setiap kegiatan di sekolah, jadi dia ga merasa terabaikan.

Hafizh sayang, you're always be our first love. Kamu lah yang dulu teman kami berjuang di saat kami juga belajar jadi orang tua muda. Kamu lah semangat kami di awal-awal berjuang baik secara ekonomi maupun saat belajar jadi orang tua yang baik, yang harus rela mendapatkan sesuatu tak seperti adikmu sekarang yang mungkin serba lebih mudah, kamu lah yang akan jadi harapan kami untuk menjadi contoh adik-adikmu nanti (catet: adiknya lebih dari satu hehehe)

Semoga Hafizh anak solehku jadi anak yang tegar, kuat, penuh kasih sayang dan selalu taat pada perintah Allah dan rasulNya....

#matangembeng
#mendadakkangenanaklanang


Comments

Popular posts from this blog

Melahirkan Tanpa Rasa Sakit

Islamic Parenting (Mendidik Anak ala Ali, R.A)

Ketika Bayi Sembelit