Cerita Cuti Melahirkan



Sejak diterima jadi abdi negara tahun 2014 lalu, cuti sekaranglah yang paling lama, cuti melahirkan...asik banget ternyata mengalami liburan dalam jangka waktu yang lama dan menikmatinya di Semarang, puas pokoknya.

Tambahan lagi, saya dapet cuti tambahan karena sempat bedrest 2 minggu sebelum cuti lairan, menikmati masa masa sebelum lairan lumayan lama hehe.

Iseng ah inget inget ngapain aja di Semarang kemarin, sebelum dan sesudah Hafizha lahir.

6 Juli, berangkat ke Semarang, naik kereta dijemput eyangkung, si ayah naik mobil karena bawaan segambreng hehe
Sampai Semarang langsung deh tuh makan soto pak Wito...segerrr

Tanggal 7 kontrol ke dr. Putri, SPOG di RS Bunda. Sempat deg2an nunggu Hafizh blom pulang dari nonton bioskop sama ponakan, sempat ada adegan nangis pula, dikira kenapa2 haha...alhamdulillah kesan pertama periksa ke dr putri positif, dokternya ramah, sabar ples cantik.
Pulangnya makan nasi ayam di mataram, nyaammm...

Sabtu, tanggal 8 Juli
Nganterin yangti yangkung kondangan di akpol, sembari nunggu, jajan bakso kumis di Kagok, segerrr....

Selasa, 11 Juli

Main ke simpanglima, ga ngapa2in...nongkrong aja di tengah smabil beli jajanan, main mainan lampu punya Hafizh, Hafizh naik mobil2an hehe ...pulangnya makan di Kedai Amarta

Rabu 12 Juli

Ketemuan sama geng masa kuliah, pas jam istirahat siang. Enak bgt ya ngrusuhin orang kerja hihi...ada Santi, Ria, Fitri. Aku ngajak Hafizh, ketemuan di Cafe Pelangi Singosari. Sebelum ketemuan jajan ea gempol sama bakwan dulu depan sastra, ples silaturahmi sama ibuk penjual majalah langganan dulu hehe....

Sabtu, 17 Juli
Kontrol lagi ke dr Putri, karena menjelang duedate, jadi periksanya udah seminggu sekali. Selalu happy periksa di Bunda Semarang, tempatnya nyaman, antriannya ga banyak, dokternya enak hehe....

Pulangnya ajak krucil2 ke Paragon Mall. Jalan jalan lagi deehh....

Sabtu, 22 Juli

Ketemuan sama Wulan, temen sekolah pak suami...akrab kita, sering sahut2an di fb dan ig tapi blom pernah ketemu hahaha...pas ketemu di Cafe Pelangi ya ternyata orangnya rame juga seperti di socmed hehe....apalagi anaknya lucu banget si Naila, langsung akrab sama Hafizh. Oiya kita sama2 lagi hamil tua lho, jarak 2 minggu aja kayaknya hehe jadi sama2 buncit waktu itu.

Minggu, 23 Juli
Ketemuan sama emak-emak kesayangan eks HHBF hehe...seneeeeng banget krn selama ini cuma bs gabung rumpi di wa sementara mereka rutin ngadain arisan tiap bulan hiksss....of course seperti biasa isinya makan, ngobrol dan foto2...senangnya...semoga tak lama lagi selalu bs ikut arisan sesudah bisa mutasi ke Semarang, aamiin....

Pulangnya mampir ke Cimory...kangen, lama ga ke sini...

Senin 24 Juli...

Gatel kaki kalo ga jalan2...ke mall deket rumah aja...Java Mall...walo tempatnya biasa ajs tapi sukaaa.banget di sini, dulu sering bgt ke sini sama Hafizh, sekarang makin kece sejak ada Cinemax nya, sayang Gramedianya dah ditutup. Kita makan di Istana Mie...walau ada.beberapa menu kurang cocok di lidah, tapi suka makan di sini, banyak pilihan hehe... 

Kamis, 27 Juli

Jalan2 lagii...ke Citraland hahaha halan2 mulu...pulangnya ke Massimo Pizzeria, pokoknya dipuas puasin jalan sama jajan...gilee bumil kuat bener ya...ga nyangka sebelumnya sempat bedrest...emang kalo seneng itu penyakit apapun minggir....hehe

Jumat, 28 Juli

Kontrol lagi...dan diputuskan operasi SC tanggal 1 Agustus (Selasa)...duuh deg2an....

Minggu, 30 Juli

Jalan lagi kita ke Pemancingan Ngrembel Asri..sekalian ketemuan sama temen ayah...

Senin 31 Juli

Sore, berangkat ke rumah sakit Karyadi...cari kamar...trus puasa...besoknya mau di SC...sayang Hafizh cuma boleh anter sampe depan RS aja, ga boleh masuk...bakalan kangen sampai 4 hari ke depan hiksss....

Selasa, 1 Agustus 

Alhamdulillah...Hafizha lahir ke dunia...bersyukur banget semua lancar, Asi juga lancar...cuma malam setelah sc ga bs tidur...sakiittt banget jaitannya, ga bs bangun, ples proses rahim kembali ke bentuk semula...suakitnya kaya kontraksi. Alhamdulillah besokannya dah bs duduk, dipaksa harus bisa.biar ga kaku, besokannya dah bisa jalan ke kamar mandi. 

Jumat 4 Juli
Alhamdulillah....pulaaang....udah deh ga bisa kemana mana lagi hehe udah ada si baby yang ditunggu....tapi sering pesen go food...hahaha....

Rabu, 9 Agustus
Kontrol Hafizha ke dr. Nur Adhi di Pav. GARUDA. sampe malam boo...anak bayi diajak pergi ssmpe malam hehe....

Jumat, 11 Agustus
Gantian kontrol jaitan emaknya di Bunda...anak bayi tentu saja ikut...kan ngikut gentongnya hehehe....

Selasa, 15 Agustus
Anak bayi ditindik di Bidan In di Bakti Ibu, sekalian nimbang....uuhh dah 4kilo ajaa hehe...

Jumat 18 Agutus
Akikah Hafizha, alhamdulillah....many thanks to ysngti dan kakung, sanak sodara

Sabtu, 19 Agustus
Hafizha gundul ehehe...

Selasa 22.Agustus
Hafizh imunisasi MR di puskesmas...soalnya ketinggalan di sekolah, kan cuti hehehe 
Btw Hafizh heboh nangis pas disuntik haha....pulangnya ke mekdi...

Jumat 1 September
Idul Adha...ibuk ga ikut sholat dulu...
Siangnya ke DP mall ajak Hafizha hihi...bismillah...anaknya tiduurr terus dr berangkat sampai pulang hehe....

Minggu, 3 September
Jalan jalan sama kakung yangti ke masjid agung jateng hehe....pulangnya maem soto Pak Harto...endesss...Hafizha ikut dooong hehe

Senin, 4 September

Hafizha imunisasi BCG di Bakti Ibu...pulangnya ke Starbuck Rest Area Ungaran...jalan lagi...bnetar lagi pulang Bekasi hiksss....

Jumat, 8 Sepember
Ketemuam sama Nancy dan Lila di Viens Cafe....mereka pas ada seminar di Semarang...

Sabtu, 9 September.

Makan nasgor babat Pak Kas di Sendangmulyo...kangennyaaa tempat ini, soon we'll be back.

Minggu, 10 September

Ke rumag temen ayah di gn. Pati ples ke rumah eyang genuk...

Rabu, 13 September

Pulang Bekasi hiksss....naik kereta ditemeni yangti kakung yang nginep seminggu di Bekasi.

Itulah kegiatan selama cuti...iseng banget sampai di list hehe...wis beenn....

Pengen lamaan lagiii di Semarang, hamil lagi aja kali ya...biar cuti lairan lagi di Semarang wkwwkk...

Tapi Insya Allah misalkan dikasi rejeki anak lagi, mudah2an sudah di Semarang, aamiin ya Allah....













Comments

Popular posts from this blog

Melahirkan Tanpa Rasa Sakit

Islamic Parenting (Mendidik Anak ala Ali, R.A)

Ketika Bayi Sembelit