Posts

Showing posts from October, 2017

Cerita si Mbak ART

Berhubung udah nambah anggota keluarga baru, yang tadinya segala urusan di rumah bisa dihandle berdua kayaknya udah ga bisa lagi, jadinya harus cari seseorang yang momong Hafizha selagi ibuk ngantor.

Sempet ada beberapa alternatif pilihan, day care..tapi ini pilihan terakhir karena daycare agak jauh dari rumah, opsi kedua ART pulang pergi alias ambil dari orang sekitar rumah, opsi selanjutnya cari mbak yang nginep di rumah.

Karena kita ga pernah punya pengalaman babar blas soal ART (karena ga pernah punya)  jadi agak bingung juga menentukan pilihan, ga  nyaman aja gitu kalau ada orang lain di rumah. Tapi kalau ambil opsi pulang pergi repot juga, kita pulang masih harus ngerjain kerjaan rumah. Pengennya pulang langsung megang anak tanpa ngurusin kerjaan rumah, biar mbak yang ngerjain. Lagipula si ayah sering ke Semarang atau kemana gt kadang, kan jadi sendirian sama 2 anak yang 1 bayi pula di rumah,, ga pede haha. Akhirnya cari yang nginep aja, alhamdulillah rumah yang sekarang jauh l…

Hafizha 2 Bulan

Image
Emm...sebenernya udah 2 bulan lebih 19 hari hehe...

Tanggal 5 kemarin Hafizha imunisasi DPT combo (Hib, Hepatitis, Polio). Ibuk pilih yang panas sih, ga kaya mas Hafizh dulu pakenya yang ga panas hehehe....sekarang yang ga panas ini 800ribuan..eaaa mahal ya boo...

Alhamdulillah meski Hafizha suntik yang DPT pentabio dan katanya efeknya panas, panasnya cuma sebentar aja. Siang dan sore dia kaya merintih sumeng gt, tapi malamnya alhamdulillah engga. Lagian ibuk masih takut soal imunisasi palsu, yang dipalsukan kan kemarin yang DPT yang ga panas itu, merek Pediacell, jadi yang merk Pentabio ini Insya Allah aman.

Berat: 5 kg (naik 300 gr dari seminggu sebelumnnya) sekarang mungkin dah naik lagi kali ya, kan hampir 3 minggu lalu periksanya.

Kalau panjang terakhir ngukur pake meteran sih sekitar 58 cm gt anaknya, piama tutup kaki yang dieman-eman ga dipake karena masih kedodoran eh sekarang udah sempit aja, cepet panjang ni anak. Kalau soal gemuk mungkin banyak yang BB nya lebih dari Hafiz…

Cerita Cuti Melahirkan

Sejak diterima jadi abdi negara tahun 2014 lalu, cuti sekaranglah yang paling lama, cuti melahirkan...asik banget ternyata mengalami liburan dalam jangka waktu yang lama dan menikmatinya di Semarang, puas pokoknya.
Tambahan lagi, saya dapet cuti tambahan karena sempat bedrest 2 minggu sebelum cuti lairan, menikmati masa masa sebelum lairan lumayan lama hehe.
Iseng ah inget inget ngapain aja di Semarang kemarin, sebelum dan sesudah Hafizha lahir.
6 Juli, berangkat ke Semarang, naik kereta dijemput eyangkung, si ayah naik mobil karena bawaan segambreng hehe Sampai Semarang langsung deh tuh makan soto pak Wito...segerrr
Tanggal 7 kontrol ke dr. Putri, SPOG di RS Bunda. Sempat deg2an nunggu Hafizh blom pulang dari nonton bioskop sama ponakan, sempat ada adegan nangis pula, dikira kenapa2 haha...alhamdulillah kesan pertama periksa ke dr putri positif, dokternya ramah, sabar ples cantik. Pulangnya makan nasi ayam di mataram, nyaammm...
Sabtu, tanggal 8 Juli Nganterin yangti yangkung kondan…