Welcome, Hafizha!

Alhamdulillah, segala puji syukur kehadiratmu ya Allah, telah kau titipkan amanah kembali malaikat kecil yang kami beri nama Hafizha...

Hafizha lahir di Semarang, 1 Agustus 2017 melalui operasi sc di RS Karyadi Semarang. Bahagia dan lega tak terkira ketika akhirnya bayi yang aku bawa sembilan bulan ini lahir dengan sehat dan selamat, mengingat sebelumnya di minggu 33 sempat perdarahan dan ada bukaan 1, kekhawatiran kalau si baby lahir prematur ternyata tidak terjadi.

Segera setelah kondisi membaik pasca perdarahan, kita buru-buru ke Semarang, waktu itu eyang kakung yang jemput mengingat nanti si ayah akan ke Semara.g naik mobil (barang yang dibawa terlalu banyak hehe).

Alhamdulillah perjalanan lancar, sempat khawatir kalau di jalan mules atau kontraksi, dan takutnya lahir di kereta hihihi...tapi dokter kandungan sudah menyatakan sehat dan diperbolehkan naik kereta api. Tiba di Semarang ternyata keluhan-keluhan seperti lemes, mules,.kunang-kunang dll langsung sirna...mungkin karena bahagia bisa pulang ke rumah.

Pulang ke Semarang tgl 6 Juli, dapet cuti bedrest, sementara cuti melahirkan masih lama, 17 Juli. Si adek lahir 1 Agustus,.lumayan lama juga nunggunya hehe. Di Semarang dipuas-puasin deh jalan-jalan, ketemu temen lama, nonton, wiskul...

Di Semarang periksa kandungan ke dr. Putri Sekar SPOG di Rs Bunda atas rekomendasi teman. Ternyata dokternya masih muda banget, ramah, alus, sopan dan selalu pake kata "njih" tiap ngobrol hehe. Periksa beberapa kali di Rs Bunda tapi rencana melahirkan di Rs Karyadi, tempat praktek dokter Putri juga.

Kenapa RS Karyadi, karena kalau SC di Bunda mahal hehe, sekaligus mau memanfaatkan BPJS buat operasi SC. Alhamdulillah semua berjalan lancar, kamarnya enak, pelayanannya bagus, semua serba cepat dan ga ada tambahan sama sekali karena sesuai kelas (kelas 1)

Ini kamarnya, sekamar berdua tapi ruangannya geday banget. TV nya satu-saty, sempat ngalamin kamar sendiri 2 malam, alhamdulillah.

Serunya di Karyadi ini selain dokter kandungan dan dokter anak yg visit juga para resident yang berkunjung, seru hehe dan sempat lihat temen seangkatan pas esema juga jd resident di sana. Oiya di kelahiran ke.dua ini bayi harus rooming in, beda sama yang pertama, jadi emang lebih capek. Menyusui juga sangat sangat ditekankan, beda sama dulu, Hafizh udah minum sufor setelah lahir.

Jadi, dari mulai lahir sorenya bayi udah bareng ibu, ganti popok smua dilakukan ibu, cuma mandiin bayi aja sama suster.Tau sendiri kalau sc itu udahannya ngilu perih banget, tapi harus belajar miring kana. Kiri, duduk, dan jalan secepatnya 24 jam setelah operasi.

Sempat takut dan deg2an menjelang operasi, tapi alhamdulillah semua berjalan lancar. Alhamdulillah....

Dan tadi malam, Hafizha sudah aqiqah...di 2 minggu usianya.

Comments

Popular posts from this blog

Melahirkan Tanpa Rasa Sakit

Islamic Parenting (Mendidik Anak ala Ali, R.A)

Ketika Bayi Sembelit