Posts

Showing posts from June, 2016

Pindahan

Image
Tepat setahun kontrak di kompleks yang sekarang ini, tadinya mau diperpanjang aja karena males beberes hehe. Tapi ternyata ada tawaran menarik. Depan rumah udah kosong, yang kontrak udah pergi dan pemilik rumah kebetulan lagi bersih-bersih dan ngecat biar kece rumahnya kalau ada yang ngontrak lagi.

Iseng suami nanya, rumahnya mau disewain ngga. Malah si bapak bilang kalo mau ambil aja. Harga lebih murah dari yang ditempatin sekarang dengan banyak plus. Udah ada kanopi, pompa air (ga cuma pam), rumah udah dimodif ruangannya dari bentuk asli jadi lebih enak dan lega, ples menghadap ke timur.

Rumah yang lama menghadap ke barat jadi kalo sore berasa panas bener. Akhirnya dari iseng berbuah serius. Karena ini yang megang langsung pemilik rumah jadi lebih murah juga, kalo kemarin karena belum tau daerah sini jadi pake agen. Daaan akhirnya tadi malam pindahan.

Meski cuma pindahnya deket banget, karena adep-adepan dengan rumah lama tetep aja usung-usung (duh bahasanya) barang itu capek juga.…

Taman Legenda TMII: Petualangan Dinosaurus

Image
Sebelum puasa kemarin setelah Hafizh wisuda TK nya, kita piknik ke Taman Mini (TMII). Waaa udah berapa abad ga kesini hehe. Terakhir kayaknya jaman ibuknya Hafizh SMP deh waktu study tour, Lama banget yah.

Yah secara emang bukan tinggal di ibukota dan ga punya sodara di Jakarta jadi ya ga pernah lagi main di marih. Tadinya karena lihat postingan orang di fesbuk tentang wahana baru di TMII, Taman Legenda Dinosaurus. Lihat foto-fotonya kok kayaknya seru dan Hafizh pasti seneng diajak ke sini. Karena dia penggemar dinosaurus, anak kecil mana sih yang enggak hehe.

Pas deh, habis wisuda sebagai hadiah Hafizh yang dapet peringkat 2 diajak deh piknik ke sini, Taman Mini ada di Jakarta Timur dan kita tinggal di perbatasan Bekasi Jakarta Timur. Jadi mayan deket lah. Masuk tol Cakung keluar udah Taman Mini deh.

Kayaknya ga banyak berubah deh. Perasaanku lho yaaa hehe. Hari Sabtu itu lumayan ramai suasana di sana. Taman Legenda ini letaknya deket Teater Keong Emas. Jadi begitu masuk taman Legen…

Nonton Badminton Kelas Dunia

Image
Sabtu kemarin (4 Juni 2016) si ayah ngajakin nonton badminton di senayan. Belum pernah si seumur-umur nonton pertandingan langsung kelas dunia pula di Istora Senayan. Ya gak nolak lah hehe...
Apalagi Hafizh juga excited banget. Jadilah kita jam 8 nan berangkat ke Senayan.

Sampai kompleks Senayan sekitar jam 10an (karena banyak mampir-mampir beli jajan hehe) dan udah ramai aja. Padahal katanya petugas sih pertandingan baru akan dimulai jam 11.00. Mayan nunggu bentar.

Akhirnya nongkrong lah kita di sekitar area pembelian tiket. Oiya tiket yang tersedia dari mulai Kelas 2, Kelas 1 sampai VIP. Kita beli yang kelas 2 aja lah yang paling murah hihihi. Tiket kelas 2 seharga 100rb, buat bertiga udah 300rb sendiri. Mayan kan hehe.

Nongkrong nungguin pertandingan juga ga ngebosenin, karena banyak booth makanan, ada live music, ada arena games, trus banyak penjual pernak-pernik badminton juga. Yang ga boleh ketinggalan ya poto-potoan sama maskot BCA Indonesia Open si BIO namanya. BCA selaku spo…

Ramadhan 2016

Puasa pertama di 2016

Puasa tahun ini kedua kalinya mengawali puasa jauh dari rumah di Semarang. Tahun lalu puasa di Pusbang diklat di Bogor. Lebih sedih dahulu sih, udah jauh dari Semarang, jauh dari keluarga juga. Kalo yang sekarang emang jauh dari Semarang tapi kan ada Hafizh dan ayah, jadi melownya agak berkurang.

Tapi puasa di pusbang diklat tahun kemarin kadang ngangenin, puasa bareng temen-temen seperjuangan. Bangun sahur bareng dan buka bareng. Seru, kalo agak telat dikit langsung deh keabisan es buah atau snack hehe....kalo bosen sama menu asrama ya keluar jajan. Duh kangen sama Galuh, Erin, Bundo, Mayang, Mba evi dan lainnya. Sekarang udah pada tugas di unit masing-masing di segala penjuru Indonesia.

Kalo yang dikangenin di Semarang itu ya berbuka bareng sama bapak ibuk di Cinde. Ibuk selalu masak banyak dan lengkap. Dari mulai makanan berat (meski kadang lauk sederhana juga) dan selalu ada cemilan gorengan, es kolak atau es buah. Dan kebersamaannya yang membuat kangen bang…

Bukan Anak TK Lagi

Image
Yeaayy...Hafizh lulus TK...

Alhamdulillah ternyata udah setahun sekolah di Sekolah Baru Hafizh di TK Islam deket rumah, bentar lagi ini anak udah SD aja.

Kemarin di sekolah diadain acara Isra Mi'raj sekaligus akhirussanah alias perpisahann buat anak TK B yang bentar lagi udah masuk SD. Hafizh udah sounding sebelumnya bahwa dia harus datang pagi karena dia kebagian nyanyi paduan suara...caelah...

Kemarin ada acara wisuda2an juga...pake toga. Denge-denger dari eyangtinya Hafizh yang juga guru TK sebenernya pakai toga buat anak TK itu ngga boleh...aturan dari atas gt lah. Tapi skolah Hafizh masih pake toga2an hehe...

Lucu aja sih anak piyik-piyik udah pake toga.

Alhamdulillah Hafizh cepet banget menyesuaikan di sekolah baru ini. Anak mah cepet ya. Udah punya geng dia hehe. Dan aku lihat di kelasnya ga ada anak yang tengil atau nakal. Soalnya pernah liat anak yang agak suka ganggu anak lain, mukul lah...ngejek lah. Di kelas Hafizh mah anaknya tipe-tipe Hafizh semua, ga akan rese kalo…