Posts

Showing posts from 2015

Bye 2015 Welcome 2016

Image
Sudah di penghujung tahun...

Masih aja masuk kantor...sementara yang lain udah pada cuti
Maklum anak baru, belom dapat jatah cuti, cuma dikasi ijin 4 hari dan udah kepake...
Total selama 6 bulan kerja di Jakarta ini udah 4 kali pulkam (termasuk lebaran) hihii...jadi ya udah deh sembari nunggu dapet cuti beneran Maret nanti, hasrat pulkam ditunda dulu hehe....

Ga kerasa ya udah mau 2016 aja...
Jujur, tahun 2015 tahun yang sangat amat luar biasa...seperti naik roller coaster yang paling ektrim
Kenapa?
Yaa...tentu saja ada kaitannya dengan kepindahan domisili, pindah kerja ini lah...
Yaa..udah kurang lebih 6 bulan move dr Semarang kota yang sangat teramat kucintai yang engga kusangka bakalan ku tinggalkan, tapi Insya Allah bakal balik lagi jika Allah berkehendak...

Dimulai dari bulan Februari di mana ada pengumuman hasil tes CPNS tahun 2014 (waktu itu tes di Jogja) yang bikin shock dan nangis bin galau antara mau diambil apa enggak kesempatan diterima jadi PNS yang ternyata ditempatin di Jakarta …

Hafizh 6 Tahun

Image
Hafizh anakku sayang....

Perkenankan ya di hari ulang tahunmu ibu menulis ini buat Hafizh
Mudah-mudahan tulisan ini tetap ada saat Hafizh udah bisa browsing sendiri suatu saat nanti

6 tahun sudah nak kamu mewarnai hidup ayah dan ibu...waktu yang tak sebentar.
Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik buatmu anak, meskipun itu bukan berarti menjadikanmu anak manja.

Ibuk pengen Hafizh jadi anak yang soleh, tegar dan kuat dalam menghadapi apapun
Meskipun sekarang ini ibuk tau banget Hafizh masih suka cengeng dan gampang kecil hati
Tapi ibuk berharap seiring tumbuh besar kamu jadi anak baik dan pemberani.

Tahun ini adalah tahun yang spesial karena kita sekeluarga menempati kota lain yang gak terbayangkan sebelumnya Nak...
Ibuk dulu berpikir kita akan selalu tinggal di Semarang deket sama eyang kakung eyang putri dan sodara-sodara yang lain...
Tapi skenario dari Allah memang ga pernah kita tahu...daann...di sinilah kita sekarang
Di kota lain

Alhamdulillah kamu dah mulai nyaman dengan l…

Kejadian Kemarin

Minggu kemarin pas diklat dikasi tau suami kalau bapak sakit dan sampai opname. Hiks sedihnya bukan main, setelah ibu sehat gantian bapak yang sakit dan saat itu saya sedang mengikuti diklat di Bogor selama 8 hari. 
Pengen pulang saat itu juga tapi ibu sama kakak bilang ga usah, selesaiin diklat dulu aja karena bapak sudah ditangani. Katanya bapak vertigo dan kecapekan jadi harus dirawat. Hal seperti inilah yang kadang bikin sedih, saat orang tua sakit kita yang jauh di luar kota ga bisa serta merta pulang.
Setelah diklat selesai baru deh hari Jumat langsung ke Semarang, pake ijin setengah hari dari kantor karena naik pesawat yang jam 14.30. Sebenernya ibuk sama kakak ga ngebolehin saya pulang karena saya sekeluarga baru saja pulang September kemarin, kasian bolak balik katanya. Makanya kita ga ngabarin kalau pulang. Dan ketika pulang bapak posisi sudah dibawa ke rumah karena sudah diperbolehkan pulang sama dokter. 
Ibu yang ikut menunggui bapak katanya juga jadi ikutan kurang sehat, kar…

Edisi Kangen-kangenan

Image
Rasanya seperti baru bangun dari mimpi ketika kembali menginjakkan kaki di tanah rantau. Sekitar 4 hari menyempatkan pulang ke Semarang memanfaatkan libur panjang sekaligus nengok ibunda yang habis diopname.
Ibu diopname karena ada gangguan di empedu dan ginjal. Di ginjal ada endapan yang membuat ginjal terganggu fungsinya. Penyebabnya adalah kebiasaan ibu yang suka minum jamu-jamuan penghilang rasa nyeri akibat asam urat atau saat kelelahan karena aktifitas.
Kami bukannya tidak mengingatkan bahaya minum jamu2 itu, tapi gimana...ibu masih suka minum, katanya enak di badan...bikin enteng gt. Mengingat aktifitas ibu masih banyak jadi jamu ini jadi andalan.
Ibu emang udah pensiun tapi masih semangat mengajar anak Paud deket rumah dan sesekali ikutan acara himpaudi, belum lagi kalau ada acara pertemuan rutin rekan ex SMP, SMA, rekan sesama rombongan haji dll.
Ibuk emang wanita super aktif, tapi sayang fisik sudah ngga mendukung, kalau kelelahan ibuk langsung bengkak2 kakinya...susah eman…

Belajar dari Hafizh

Image
Postingan ini dipersembahkan oleh emak-emak cengeng dan gampang mewek....

Dulu kukira aku adalah orang yang kuat, mandiri, tahan banting. Terbukti selama kecil sejak dewasa aku bukan tipe anak manja yang harus diantar kemana-mana, yang harus diturutin segala keinginannya dan hal-hal lain yang menunjukkan kalau aku wanita kuat dan ga bergantung sama orang lain.

Emang sih pas di Semarang kemarin aku kemana mana sendiri naik motor, ga ngerepotin suami, termasuk ngemol sendiri juga oke aja hehehe

Tapi kayaknya semua ga terbukti ketika harus pindah dari Semarang dan menetap di lain kota dan meninggalkan semua yang ada di Semarang. Bener2 bikin shock...rumah kudu dikontrakkin (untung langsung ada yg ngontrak), rempongnya ngurus pindahan dengan segala perabot, nyari kontrakan di sini, ndaftarin sekolah Hafizh, penyesuaian di sana sini, cari pembantu dll.

Mendadak aku jadi manusia lemah. Ga sanggup rasanya. Makanya awal awal begitu tau mau pindah udah kaya orang stress, mana di kota lain it…

Karnaval HUT RI 2015

Image
Kemarin sempet rasan-rasan kok 17an di sini di perumahan tempat kami tinggal sepi2 aja ga ada gregetnya...sedih juga padahal biasanya rameee kalau di Semarang.

Dan, ternyata kemarin Sabtu ada acara yang cukup meriah juga akhirnya. Info bakal ada sepeda hias disampaikan ustadzah Hafizh di musholla perumahan. Dan bakal ada acara lain seperti pertandingan futsal bapak-bapak dan acara makan siang bersama. Woww...ternyata baru sekarang acaranya hehe....

Langsung deh jumat malam hunting perlengkapan buat menghias sepeda Hafizh. Yaaa karena emak bapaknya ga jago2 amat ngehias dan waktunya juga mepet, hiasan sepeda Hafizh ya minimalis aja hehe...yang penting anaknya seneng krn dia juga ikut ngehias.

Hari sabtu pagi dimulailah acara. Start di taman di dalam cluster. Rameee banget suasananya, ditambah ada ondel-ondel ples tanjidor...duuh berasa Jakarte.banget hahaha....suasana baru bagi kami wong.Semarang ini.

Akhirnya jam 8an pawai dimulai. Ga cuma sepeda hias, tapi stroller para bayi juga di…

17an Tahun Ini

Image
Alhamdulillah negeriku tercinta genap berusia 70 tahun. Seperti biasa setiap tgl 17 Agustus ga di rumah, ga di sekolah, ga di perkantoran semua sibuk mengadakan perayaan.

Tahun ini perayaan sedikit berbeda, ada rasa hilang, ga seperti perayaan tahun lalu...mulai melow hahaha

Yang jelas, ga ada lagi acara tirakatan bareng tetangga di perumahan sendangmulyo Semarang karena kita udah tinggal di Bekasi. Dan kebetulan di wilayah cluster ini ga ada acara apapun hiks sedih yaaa....ga ada tirakatan, ga ada lomba anak2, sepiiii pokoknya...

Tadinya mikir...ah apa mungkin krn di perumahan yg tergolong elit ini orang jd males mikir2 perayaan gini? Tapi di blok sebelah ada perayaan sih...blok sini aja yg sepi.

Kata tetangga sebelah, biasanya sih ada, cuma.ketua RT yg skrg emang orangnya ga terlalu antusias apa pasif gt, ya sudahlah...

Jadi kangen perayaan di Semarang, meski tinggal di perumahan juga, tapi lebih merakyat...halah...maksudnya warganya guyub bgt, kayak kampung biasa gt....biasanya se…

2 minggu yang lalu

Hampir 2 minggu yang lalu, mulai benar-benar sendiri eh bertiga sama suami dan anak di kota asing yang blm pernah ditinggali sebelumnya....Pas di hari sabtu habis subuhan, eyangti dan eyangkungnya Hafizh pulang ke Semarang setelah seminggu ikut nemenin di Bekasi.Malam sebelumnya ga bs tidur, rasanya ga pengen malam berlalu. Paginya...bapak sama ibuk pamit pulang Semarang, ga bisa gak nangis...ibuk sy juga nangis sambil meluk saya anak wedok satu2nya sambil pesan hati-hati, jangan suka marahin Hafizh...hehe eyangti ni suka ga terima kalau Hafizh saya marahin pas dia nakal...Peluk bapak juga sambil nangis...ga rela pokoknya rasanya. La gimana, dari lahir sampe punya anak ga pernah jauh dr mereka, meski setelah nikah ga satu rumah tapi tiap hari slalu ketemu karena Hafizh skolah dekat rumah bapak ibuk saya.Rasa takut, ragu-ragu dan perasaan khawatir lainnya terus hinggap, mana di sini juga ga ada sodara hiks hiks....dan hari minggunya sukses nangis seharian....bolak balik bbm sama telpon…

Sekolah Baru Hafizh

Image
Semenjak tahu bakal pindah ke Bekasi, saya dan suami selain hunting tempat tinggal juga hunting skolah TK buat Hafizh. Alhamdulillah nemu skolah TK Islam ga jauh dari rumah, cuma 3 menit naik motor. Waktu itu Hafizh belum tahu sekolahnya. Setelah itu langsung daftar dan dapet macem2 seragam yang lucu2. Dan tanggal 27 kemarin adalah hari pertama dia sekolah. Anaknya udah excited banget pas libur. Nanya2 kok ga sekolah-sekolah, kapan masuknya? Aku pengen tahu skolahku yang baru. Sementara itu emaknya mellow, yaelah melllw kok terusan hehe. Ya gimana ga melow, kemarin pas TK A di Semarang dia sekolah di tempat yang mana yang jadi guru TKnya adalah eyangtinya sendiri, dan saya kadang ngliat Hafizh masih suka manja dan seenaknya sendiri kalo.di sekolah mentang2 ada eyangnya dan kadang malah rewel kalo ada yang ga sesuai sama kemauannya. Naah...apa kabar nanti di skolah baru? Bakal ga ada eyangti yang jadi pelindung dia hehe...khawatir lah si emak ini...gimana anakku nanti... Alhamdulillah…

Hunting Kuliner Favorit di Semarang

Image
Selama libur puasa- lebaran kemarin dipuas2in nyoba kuliner di Semarang, ga semua bisa teralisasi, soalnya banyak banget....dan waktunya mepet hehe....Sebagian memang kuliner khas Semarang, tapi sebagian mungkin bisa ditemukan di tempat lain. Yang jelas, postingan ini bisa mengobati kangen jika tiba-tiba melow pengen pulang Semarang.

1. Tahu Gimbal Taman KB


Makanan khas Semarang ini mirip tahu kupat magelang, sejenis itu lah...gimbal di sini maksudnya adalah semacam udang yang digoreng pake tepung semacam peyek tapi ga setipis peyek. Isinya ada lontong, kol, kecambah, tahu, gimbal udang, taburan bawang goreng dan seledri dan disiram kuah kacang, bisa juga ditambah telur ceplok.

kebanyakan adanya di kawasan Taman KB Menteri Supeno Semarang, buaaanyak pedagang tahu gimbal di sini, biasanya skalian sama es campur, bisa minta pake durian lhooo...

2. Martabak Niki Sae



Kebetulan sebelah tahu gimbal ada martabak kekinian yang jual anak2 muda gituu...penasaran pengen nyoba, toppingnya bisa m…

Cerita Mudik (Jauh) Pertama Lebaran 2015

Image
Selalu ada yang pertama...
Dan saya mengalaminya tahun ini, mudik jauh untuk pertama kalinya...
Kalo tahun sebelumnya mudik cuma ngesot aja kalau sekarang mudik pake perjuangan hehe...

Berangkat ke Semarang tanggal 10 Juli 2015 Jumat tengah malam, Hafizh masih tidur langsung aja diangkut. Waktu itu tepat seminggu kita menempati rumah di Bekasi, dan kebetulan eyang kakung ikut serta, jadi pas mudik kakung ikutan ngerasain mudik ke Semarang hehe

Pas berangkat ke Semarang sih lancar jaya ga ada macet sama sekali, mungkin karena masih H-7dan kebetulan kita ga lewat tol Cipali, jadi lewat jalan biasa. Macetnya , malah pas di Semarang di Tol Krapyak hehe...sampai Semarang sekitar jam 12 siang, ga ada 12 jam lah...

Karena Sabtu ke Jumat (lebaran pertama) itu jaraknya lumayan hampir seminggu jadi ya dipuas2in buka bersama keluarga, ples hunting makanan enak di Semarang. Eciyeeeh mendadak norak sama kota sendiri hehe...

Kebetulan Senin - Rabu dapet jatah momomg ponakan yang masih 4 bulan, ema…

Pagi Ini

Image
Sendangmulyo, Semarang Genap seminggu masuk kerja di tempat baru di kota yang baru pula dan sekarang saya udah mudik ke Semarang lagi hehe.... Alhamdulillah mudik kemarin lancar
Siapa sangka akhirnya ngalamin mudik
Dulu mudik paling pol 20 menit
Kemarin 9 jam-an Dan saat ini lagi bermelow melow tidur di rumah yang habis lebaran nanti mau dikontrakin Barang2 memang udah ga ada, cm perlengkapan tidur dan mandi yg sengaja dibawa biar masih bs menikmati malam2 di sini hehe Sounds lebay yes....
Tapi gimana...rasanya kangen sama rumah ini
Mungkin beberapa tahun lagi baru bisa menempati rumah ini lagi...mudah2an ga lama
Setelah nanti minta mutasi pindah Semarang... Woalah kerja baru seminggu dah mikir mutasi haha....
Padahal menurut rekan2 di kantor....biasanya kalo udh penempatan di skolah itu...pada betah dan yg dari daerah pada pengen ditempatin di skolah dinas itu...ini embak (saya) kok malah minta pulang ke daerah... Yaaa gimana yaaa....
Pengen deket aja sm ortu dan sodara2 di Semarang

Besok

Malam ini serasa ga pengen tidur. Kenapa? Karena ngebayangin besok adalah hari di mana saya bersama Hafizh dan suami akan memulai hidup baru di kota lain.Sabtu rencana kami berangkat naik mobil, baru keesokan harinya menyusul.barang2 yg dibawa buat pindahan.Rasanya campur aduk, sedih, khawatir, takut tapi juga penasaran. Memang belum lama kami tinggal di rumah ini, 5 tahunan. Rumah yang kami beli sebelum menikah, jerih payah kami (walau masih nyicil KPR). Di rumah inilah kami belajar bagaimana awal hidup berumah tangga. Sedih senang tawa dan banyak kenangan di rumah mungil ini. Dan besok kami akan meninggalkan rumah ini untuk waktu yg belum.bs dipastikan.Rumah yg akan sangat kami rindukan...berharap suatu saat bisa tinggal di sini.lagi. Mudah2an yang ngontrak juga sayang sama rumah ini. Udah jadi sifat manusia kali ya kadang takut dan ga nyaman akan perubahan meski itu sebenarnya mengarah ke hal yang positif....hiks. Karena kita harus beradaptasi lagi dengan segala hal di tempat baru …

Akhirnya... Pulang

Image
Alhamdulillah...proses yg dimulai dari orientasi kesamaptaan awal april dilanjut dengan diklat prajab dan diklat teknik transportasi akhirnya selesai akhir Juni. Bahagia tak terkira, jelas....Dan setelah menoleh ke belakang ada rasa lega, akhirnya saya bisa melewati proses yang menghantui saya sejak Februari hehe. Senang bisa kembali berkumpul sama keluarga, ngelonin Hafizh, main sama Hafizh....Tak terasa sudah 3 bulan berlalu, segala kejenuhan, rasa lelah, tawa ples tangis juga berjalan beriringan selama 3 bulan ini. Kemarin saat penutupan baru tersadar kita ber 200 orang sudah seperti keluarga sendiri, pada sedih harus berpisah karena semuanya akan kembali ke penempatan masing2 di seluruh Indonesia.Tapi kesedihan itu bukan berarti kita mau memperpanjang proses diklat lagi lho..NO..cukup sudah hehe. Walaupun nanti2 tetap ada.diklat2 lain, tapi setidaknya pasti saat itu di benak semua teman ya maunya pulang haha...Alhamdulillah segala tugas selesai dan semua.dinyatakan lulus, saya yan…

Pulaanggg.....Nemenin Hafizh Piknik

Image
Kemarin Sabtu ceritanya Hafizh piknik di sekolahnya. Ga jauh-jauh sih, cuma ke Pantai Cahaya Weleri, ga jauh dari Semarang. Dan Jumatnya ibuk (saya) kabur ke Semarang sejenak. Jadi jumat sore ibuk udah ditunggu ayah di luar kampus tempat ibuk ngajar.

Rasanya sueneeeng banget hari itu bakal pulang ke Semarang walau pulangnya nggak lama, cuma sampai Selasa aja. Ayah udah nungguin pake taksi yang nawarin tarif naudzubillah buat ke Terminal Rawamangun, maklum lah kampus tempat ibuk ngajar ini biarpun kampus ternama dan punya salah satu kementerian, tapi tempatnya terpenciiilll...nyari taksi susah, ya udah deh apa yang ada demi ketemu Hafizhku sayang.

Beneran loh selama perjalanan itu ibuk excited banget kayak mau ketemu pacar hehehe....dan sampai di Semarang jam 4.30 subuh gitu langsung naik taksi menuju rumah eyangti Hafizh. Sampai rumah Hafizh masih tidur, pas dielus-elus sama dipeluk dia bangun dan langsung suprise liat ibuknya...dipeluk kencenglah hehehe...ibuknya nangis bombay. Pas …

Hafizh Udah Gede

Ceritain soal milestone anak memang selalu menyenangkan...

Barusan iseng buka blog dan baca postingan di tahun 2012 sewaktu Hafizh umur 3 tahun, di situ saya nulis mengenai keceriwisan Hafizh yang bikin saya ketawa lagi...postingannya di sini nih

Anehnya...saya agak lupa kejadian itu...ada apa ini, apakah saya udah mulai kena penyakit PDI alias Penurunan Daya Ingat? Oh nooo...masih muda padahal (rapiin bedak)

Jadi kepikiran...ada bagusnya (bagus banget makah) bikin tulisan milestone anak...supaya kelak ketika anak udah gede bisa jadi bahan cerita yang berharga...

Sekarang Hafizh udah 5,5 tahun...udah mau TK B. Urusan ngomong mah jangan ditanya...ceriwis pollll...tapi Hafizh ini anaknya nice...dia bukan anak yang tengil suka isengin temennya gitu, tapi ya itu..kalo sekali dia disalahin, dia akan marah dan ga sungkan mukul hehehe...gapapa lah, namanya anak-anak...

Salah satu sifat Hafizh yang nampak sejak dulu adalah Hafizh ini anaknya ekspresif banget, bahkan kadang lebay...kadang aja sih h…

Magang

Jadi, setelah diklat prajab..ada program baru yg ndilalah kok ya diterapin tahun ini. Program off campus alias magang. Siswa prajab akan magang sesuai penempatan, jadi yaaa....bye asrama diklat, untuk sementara ngekos selama 14 hari sebelum nanti balik ke asrama lagi buat diklat lanjutan...hhhnmmm mabok.diklat critanya.Untungnya selama magang ditemeni suami, yeaayy...aku ga pernah ngekos seumur-umur. Skolah, kuliah, nikah, beranak..smua di Semarang jd ga pernah ngekos. Sebenernya kasian si ayah jd capek bolak balik Semarang-Bogor-Jakarta. Kemarin si ayah sama Hafizh liburan 4 hari ke Bogor, bahagianyaaaaa luar biasa bs ketemu setelah 1,5 bulan ga ketemu. Terakhir line video sama Hafizh bikin emaknya.nangis kejer krn kangen...akhirnya si ayah membawa Hafizh ke Bogor. Pas mau ketemu di hotel, sempat2nya.si Hafizh ngerjain emaknya dengan mumpet.di lemari hotel. Begitu liat Hafizh langsung pecah tangis...emak cengeng ni...nangis.sesenggukan sambil si bocah.Dan sekarang Hafizh udah di Sema…

Kangen

Daann...sudah sebulan lebih terdampar di luar Semarang. 3 minggu kmrn di Cipatat buat orientasi dan langsung dilanjut diklat prajab di Bogor..dan semuanya ini akan berakhir sekitar akhir Juni. Lamaaa banget rasanya. Kalau ditotal sekitar 3 bulan nantinya.Untungnya diklat ini boleh dikunjungi keluarga. Kemarin jumat sampai minggu suami ke sini. Sendiri ga sama Hafizh karena blm tau medan jd takutnya ga nyaman. Jadi semangat lagi stlh ditengok suami...tapi setelah si ayah pulang...suka mewek lagi hehe.2 minggu lagi Hafizh ikutan ke sini...itu anak kalo ditelp atau pake line video bikin mewek...dianya sih ceria ceria aja tapi emaknya yang mendadak nangis bombay...super kangen...tapi ini akan segera berakhir dan kjta segera kumpul lagi...Bogor, Mei 2015

Mulai Besok

Fave Hotel, Tanah AbangBarusan nangis sesenggukan gara2 ingat Hafizh dadah-dadah semalam waktu aku mau pergi. Tadi malam melow juga saat pamitan bapak ibuk kakak dan terutama Hafizh...sempet nangis tapi ga heboh.Dan, siang ini di Jakarta...tetiba ga tau knapa langsung nyesek nangis lagi...untung masih ditemenin suami dan ditenangin...maklum ga pernah ninggalin Hafizh lama...Mulai besok udah masuk asrama selama 3 minggu ditambah diklat prajab kemenhub selama...ah males nyebutin jumlah harinya...ini tahapan yg harus dilalui setelah dinyatakan lolos tes CPNS kemarin (waktu tes di Jogja)Jadi beberapa minggu ini akan berada di Bandung-Bogor dan ninggalin Hafizh (dan suami). Kangen suami pasti...masih bisa ditahan....tapi kangen anak...hiks....berharap nanti di tempat diklat ada ibu2 mengalami hal yg sama...jadi bisa saling menguatkanGapapa ya Hafizh...bentar kita ketemu lagi...Insya Allah ga lama....demi masa depan yg lbh baik...ibu udah dapet tempat ngajar yang fix, ga terbang sana sini l…

Malam Mencekam

Semalam beneran bukan situasi yang mengenakkan. Horor bukannya yang berkaitan sama makhluk halus dan sebangsanya gitu ya...amit-amit jangan sampe ngalamin *knock on wood*Siang kemarin si ayah telpon ternyata udah di rumah, katanya ijin pulang soalnya badan ga enak, serasa kaya kena tipes dulu. Sementara saya sama Hafizh masih di rumah eyangtinya Hafizh. Hafizh sekolah memang deket sama rumah ortu karena pertimbangan kalau pas ga ada yg jemput bisa ke rumah yangtinya dulu (dijemput kakung).Pas kemarin itu masih libur ngajar karena kelas baru dimulai minggu depan. Habis jemput Hafizh langsung deh pulang buru2. Biasanya pulang nunggu sore karena Hafizh ikutan TPA dulu. Sampe rumah si ayah emang lemes panas pusing katanya. Sorenya rencana mau preksa ke dokter Taufik (Sp. PD) deket rumah. Sore si ayah periksa sendiri naik motor trus balik lagi karena ternyata kalau Rabu bukanya jam 8.Malam balik ke sana lagi jam setengah 8 (saya ikut nemenin, Hafizh dititipin ke rumah kakak gak jauh dr rum…

DeMata Trick Eye Museum, Yogyakarta

Image
Tanggal 14-15 Februari lalu ceritanya dalam rangka anniversary yang ke 6, kita jalan-jalan ke Yogyakarta. Udah sering ke yogya juga tapi ga bosen-bosen hehe... Tadinya pengen ke Jepara, pantainya kan asik juga tuh. Tapi suami pengen ke Jogja aja yang spot jalan-jalannya banyak hehe. Istri mah manut aja yg penting judulnya jalan-jalan hehehe.... Di Yogya kita main ke pantai Indrayanti, Malioboro, Museum 3D, sama kebun binatang Gembiraloka. Untuk cerita pantai next post aja ya...sekarang mau cerita soal museum yang unik di Yogyakarta. Nama museumnya museum DeMata. Museum ini ngga memamerkan benda-benda kuno atau bersejarah seperti museum lain tapi menyajikan lukisan-lukisan yang dibuat layaknya gambar 3D dan memberi kesempatan para pengunjung untuk bernarsis ria di depan lukisan-lukisan yang dipamerkan. Yap...tempat ini memang passs banget buat orang2 narsis kayak kita hahahaha... Letaknya di XT Square (basement) di JL. Veteran Yogyakarta. Harga tiket 35rb (weekend) dan 25rb (hari bias…

Suka Menggambar

Image
Anakku yang ganteng ini lagi hobi banget menggambar. Menggambar ya bukan mewarnai. Jadi sekarang rajin beliin buku gambar baru karena buku gambar bakal cepet abis. Kalaupun habis dan kadang saya lupa beli biasanya dia pakai buku bergaris buat menggambar. Pantang menyerah ya Hafizh sayang.... Gambarnya selalu meriah, banyak elemen (halah istilahnya). Biasanya dia terinspirasi dari kartun atau kejadian sehari-hari. Biasanya sehabis menggambar dia selalu menawatkan diri untuk menceritakan apa yang dia gambar. "Buk gambarku dah selesai nih...mau aku ceritain gak buk?" Dan mulailah dia bercerita hehe. Seru pokoknya. Biar ada kenangan, selain menyimpan gambar, saya juga suka motretin gambar dia. Apalagi akhir-akhir ini dia lagi suka ngegambar pake whiteboard mini seharga 20rb hehe. Jadi sayang kalo udah ngegambar trus dihapus kan ga ada kenangannya. Jadi selalu difoto deh. Malah kadang Hafizh yang ngingetin buat motret hehe... Kadang dia minta saya menuliskan keterangan, misal i…