Posts

Showing posts from March, 2014

Pilihan Ibu yang Terbaik

Benarkah pilihan ibu selalu yang terbaik?

Coba lihat kejadian-kejadian di bawah ini:

1. Anak mau pake kaos kartun, ibu bilang: jangan pake kemeja aja...

2. Anak mau pake sendal biru ibu bilang; jangan biru ga matching...merah aja kayak bajunya

3. Anak mau mewarnai rumah dengan warna hitam, ibu bilang: warnanya yang cerah doong biar bagus.

Emang turun berapa kilo gengsi si ibu kalo ngeliat ga matchingnya baju si anak dibandingkan dengan daya kreatifitas si anak yang sedang dalam tahapan ingin mencoba segala sesuatu berdasarkan pilihannya sendiri?


Hhhm pusing ga sih jd anaknya, ga boleh milih. Itu baru sekarang, dia masi kecil, manut-manut aja. Tunggu sampe besok gede misalnya anak milih jadi arkeolog instead of dokter, banker, PNS. Pekerjaan apapula arkeolog? Duuuh mau jadi apa nanti? Bisa ngasilin duit ga kalo ntar lulus dari situ :)))


Hhhm...sayaa sebagai ortu nantinya juga masih mikir sih, ntar kalo anak saya masuk ke jurusan itu mau jadi apa dia hihihi *getok*

Pengennya sebisa mungkin meng…

Let's Make Ourselves Happy and Grateful!

Saat lagi menghadapi sesuatu hal yang ga mengenakkan atau mengecewakan, apa sih yang kamu lakukan agar tetap tegak berdiri, terus melangkah dan optimis? Berat memang jika kita tahu bahwa permasalahan yang sedang kita hadapi ini seakan-akan belum menemukan titik terang.

Gimana mau terus berjalan, sekedar tegak berdiri saja susah. Dengan berpikir bahwa, okelah semua orang pasti punya masalah, semua orang di dunia. Bahkan jika dirunut lebih jauh, mungkin masalah yang kita hadapi ga ada seujung kuku masalah orang lain yang lebih berat. Iya tau. Masalahnya ketahanan orang dalam menghadapi masalah pastilah berbeda-beda. Bukan maksudnya membela diri, tapi setidaknya kalau kita kecewa pasti pernah deh merasa oranng yang paling ga beruntung, walaupun itu cuma sesaat. Karena sesaat kemudian kita tersadar, kita masih punya yang Maha Pemberi Kehidupan, Allah. Bahwa semua yang terjadi ini ga akan lepas dari kehendaknya.

So, jalani saja. 

Selain berdoa, sholat (tentu saja), ada hal-hal sederhana lain …

Phobia Terbang

Sebelum menulis lebih lanjut, saya berdoa semoga misteri hilangnya pesawat Malaysia Airlines (MH 370) yang lenyap di atas Perairan Vietnam segera terungkap. Semoga semua awak pesawat dan penumpang selamat. Kalopun terjadi skenario terburuk, semoga keluarga diberikan keikhlasan dan ketabahan menerimanya. Aamiin.

Oke, bicara soal terbang dengan pesawat saya termasuk yang sebenarnya phobia naik pesawat. Tapi tarafnya nggak sampai yang harus menghindari sama sekali. Jikalau memang terpaksa ya saya naik saja.

Tapi di pesawat, saya cenderung ngga bisa tenang, agak gelisah gitu. Apalagi kalau pesawat pas melintasi lautan. Saya ngebayangin yang nggak-nggak. Sambil terus berdoa tentunya.

Kemarin yang terakhir pas ke Surabaya yang biasanya hanya menempuh waktu 45 menit karena cuaca buruk dan Bandara Juanda dalam kondisi minimal jadi agak lama di atas. Grasak grusuk melulu kena awan. Duuuh rasanya kaki udh lemes. Mana saya duduk sendiri. Si ayah sama Hafizh duduk di seat yang beda (karena pas pesen…

Cafe/Booth TongTji

Image
Booth minuman teh bisa dibilang menjamur di mana-mana beberapa tahun belakangan ini. Ada yang di mall, supermarket, dan tempat publik lain seperti kampus, rumah sakit, dll.

Booth ini kalau kita lihat ada banyak brand dengan kelebihan masing-masing (varian, pelengkap dll). Tapi sepanjang yang saya tahu yang pertama kali buka booth teh gini adalah Tongtji, ya ga sih?



source picture from here
Padahal ada brand teh yang lebih kondang seperti sosro atau sari wangi, tapi Tongji lah yang mempelopori booth teh di mall-mall.

Dulu kalo ke mall, pas haus ya kita harus ke resto, atau mampir ke supermarket. Sekarang tinggal mampir ke booth teh deh. Dengan harga teh yang standar, haus ilang, minum bisa sambil jalan-jalan. Eh tapi ini jangan ditiru ya, ga baik :)

Sekarang walaupun sudah banyak brand yang bikin booth di mall (termasuk brand minuman teh impor macem chatime, teapresso dll), tetep aja booth Tongtji jadi favorit.

Selain itu, kini Tongtji juga bikin kafe, yang mana selain menyediakan minuman an…

Kebobolan Maling (lagi)

Subhanallah, Innalilahi wainailaihi rojiuun....

Rabu kemarin shock dapet kabar dari si ayah yang kebetulan pulang gasik/awal ke rumah dan menemukan rumah sudah diacak-acak maling. Si ayah telpon...dan sempet nge-blank waktu diberitahu soal ini.

Ngeblank karena kaya ga percaya, masa sih kemasukan (lagi)? Padahal belum ada setahun kemarin rumah kita kemasukan maling (menjelang puasa 2013). Ga percaya rasanya, kok bisa siih.

Kali ini maling ga menggondol apapun, kalo kemalingan yang pertama si maling berhasil menggondol TV plus mengacak-acak seisi rumah. Karena memang saya ga hobi nyimpen-nyimpen apapun yang berharga di rumah, jadi ya si maling ga dapet apa-apa selain TV. Eh, sebenernya dapet sekotak aksesoris, tapi aksesoris jilbab biasa, bukan yang berharga gitu.

Rasanya sebel, marah, takut, lemes, dan entah apa lagi, walau sedikit lega karena ga ada barang elektronik yang diangkut. Ga habis pikir, kunci udah dobel, diperketat sejak kemalingan yang pertama, eh ini kok kemalingan lagi. Hiks…