Posts

Cerita Donat

Image
DONAT...
Salah satu camilan (berat) kesukaan Ibuk Hafizh sama Hafizha. Dulu waktu kecil sering dibikinin donat sama eyangti, donat sederhana yang cuma pakai gula halus atau oles blueband tambah meises, dah gitu aja, belum ada tuh donat topping2an yang macem-macem kaya sekarang.
Itu ibuk liat eyangti bikin donat kayaknya perjuangaaannn banget, diuleni, dibanting, dibentuk, trus didiemin dulu, trus baru digoreng...lama ya, sementara waktu itu Ibuk cuma bantuin bunder-in aja donat-donatnya, yang mana hasilnya kaga pernah bunder beneran hehehe...
Karena ngliat bikinnya yang ribet sampai sekarang ga pernah bikin donat sendiri, hiks. Pernah sih sekali bikin pake tepung premix gt eh tetep aja gagal, jadinya ga beraturan dah gitu gampang keras, kalau pas anget sih enak ya, empuk gitu tapi kalau sudah agak lama ya wassalam deh...bisa buat ngelempar tikus hehehe...
Pengeeen banget bikin donat sendiri secara donat gula itu kalau baru mateng anget-anget itu endeeeuusss bingo, tapi selalu jiper d…

Cerita Ulang Tahun

2 tanggal yang selalu diingat sudah terlewati kemarin, 7 Desember ultah Hafizh yang ke 8 dan 6 Januari Ultah Ibuknya Hafizh yang ke 35++ hehehehhe udah tua yes....

Seperti biasa memang ga pernah ada apa-apa di ulang tahun di rumah, palingan makan doang jajan di mana gt,  ga ada acara kejutan kue tart dan tiup lilin hahaha, padahal kadang pengen lho dikejutin kaya artis2 di infoteinment gt malam hari dibangunin trus ada kue sama lilin hahahaha kesian yak...tapi di kita mah memang ga ada begitu-begituan, ulang tahun Hafizh yang bener-bener dirayain juga cuma sekali pas umur 3 tahun di PAUD.

Semakin ke sini semakin ga terlalu mengistimewakan yang namanya ulang tahun, belum..belum yang termasuk melarang/mengharamkan sih, lebih ke...yaa udah lah nambah umur, mengenang moment lahir, inget umur, berdoa aja semoga di sisa usia makin berkah jalan hidupnya...semoga Hafizh juga makin besar makin jadi anak soleh, sayang sama keluarga, sehat selalu...

Dapat artikel bagus ni dan aku setuju banget.…

Hafizha 5 Bulan

Another milestone of my baby...

Sebulan lagi mamam yeaayy...menjelang sebulan mpasi ini mimiknya Hafizha makin banyak dan emaknya mulai was-was karena hasil perahan ya segitu-segitu aja. Alhamdulillah masih ada stok asip beku di kulkas, semoga lancar dan cukup ya nduk, perjalanan kita masih panjang, cita-cita ibuk memberikan asi sampai dengan 2 tahun seperti Mas Hafizh dulu.

Sudah 5 bulan, Hafizha sudah bisa apa?

BB: 7 kg (sempat intip postingan mas Hafizh pas 5 bulan, ternyata dulu dia BBnya 8 kg hehe..ya maklum lah lahirnya juga gede, kalo adeknya kan mungil)

Panjang : 62 cm

Motorik: udah bisa tengkurap, angkat badannya semacam mau push-up gitu dan pantatnya mulai diangkat dikit kadang-kadang dan menghasilkan gerakan ngesot mundur. Udah mulai kudu diawasi kalau udah ganti posisi begini hehe...

Selain itu udah banyak ngoceh alias babbling...tatatata...papappa...kadang juga menggeram haha...hrrr hrrrr..atau menggumam menjelang tidur...trus kalau nenen juga mulai banyak gaya, yang kak…

Cerita ASI ku

Image
Mau cerita ah mengenai perjalanan ASI anak yang ke dua ini.

Bismillahirohmanirrohim

Seperti kita ketahui bersama (dih bahasanya makalah banget) kalau dulu anak pertama, si Hafizh, ga dapet asi ekslusif. Kriteria ASI ekslusif adalah mendapatkan ASI saja tanpa tambahan apapun dari usia newborn sampai dengan 6 bulan. Hafizh memang mendapatkan ASI namun tidak ekslusif karena sudah tercampur dengan susu formula sejak lahir. Sebenarnya kalau disuruh membandingkan mungkin 50:50 perbandingan antara porsi minum sufor dan ASI.

Karena waktu itu kurang ilmu, err sebenernya ga kurang juga sih. Pasti tahu lah asi yang terbaik, tapi kurang tekad waktu itu, apalagi waktu itu pas mau merah asi untuk dijadikan simpenan, nyokap sempat berpendapat kurang enak, jadi ikutan luruh niat memberi asip hehe (jangan ditiru).

Tapi walau campur sufor, Hafizh merasakan ASI sampai 2 tahun, sampai disapih paksa, bukan weaning with love hehe...jangan ditiru yah ini mamak koboy.

Naah, di anak ke dua ini sangat-sangat …

Ketika Pilek Melanda

Lagi musim ni batpil. Di rumah yang pertama kali kena sih malah emaknya, batuk dan masuk angin ples demam, sampe disuruh cek lab sama dokter klinik di kantor, takutnya tipes...duuh langsung jiper, kalau tipes dan harus dirawat gimana nasib anak2ku...

Alhamdulillah demam ngga berlanjut dan akhirnya sembuh walau haris istirahat 3 hari di rumah. Selama sakit otomatis produksi asi menurun, tapi anak bayi tetep nenen emaknya sih. Berhubung emaknya lagi teler jadi ga sempat mompa, asi juga dikit dan anaknya kayaknya ga kenyang, jadi langsung deh ngluarin stok asip banyak di freezer. Gapapa ya nak, sekarang begitu ibuk sembuh langsung deh kejar setoran asip.

Pas ibuk sakit itu alhamdulillah Hafizh dan Hafizha malah ga ketularan sama sekali, alhamdulillah. Tapi Hafizh kena flu beberapa hari kemudian sepulang dia outbound, batuk, pilek, agak sumeng, mungkin efek kehujanan juga di tempat outbound meski sedikit. Padahal Seninnya dia UAS, tapi alhamdulillah masih bisa mengikuti walau batuknya ma…

Hafizh, si Anak Mbarep Kesayangan

Image
Buka-buka foto lawas. Foto saat kemana-mana masih bertiga, cuma ada ibuk, ayah, dan Hafizh. Jadi mewek...looh kenapa? Ga tau, ngerasanya selama ini sibuk dengan si bayi dan si mas agak terabaikan, walau hal itu ngga pernah saya sengaja. Dan kayaknya Hafizh merasakan perbedaan antara sebelum dan sesudah punya adik. Dan yang ia rasakan adalah hal yang ngga enak.

Dulu awal-awal adiknya lahir sih dia excited bin posesif sama adeknya, tapi sekarang beda, cenderung lebih cuek dan kadang manjanya keluar. Dari sebelum melahirkan anak kedua sudah berniat dan waspada kalau hal ini akan terjadi.. Ga boleh yang namanya marahin kakak karena alasan adiknya, misal : Kamu jangan berisik, adik bangun kan...kamu gimana sih...kasian adek kan dll.... Karena dikhawatirkan dia akan selalu disalahkan dan ujung-ujungnya benci sama adiknya. No.

Namun walaupun sekuat tenaga menghindari hal itu, ternyata perasaan jelaous alias cemburu datang juga. Akhir-akhir ini Hafizh jadi manja, pemarah. Kalau iseng ditanya…

Cerita si Mbak ART

Berhubung udah nambah anggota keluarga baru, yang tadinya segala urusan di rumah bisa dihandle berdua kayaknya udah ga bisa lagi, jadinya harus cari seseorang yang momong Hafizha selagi ibuk ngantor.

Sempet ada beberapa alternatif pilihan, day care..tapi ini pilihan terakhir karena daycare agak jauh dari rumah, opsi kedua ART pulang pergi alias ambil dari orang sekitar rumah, opsi selanjutnya cari mbak yang nginep di rumah.

Karena kita ga pernah punya pengalaman babar blas soal ART (karena ga pernah punya)  jadi agak bingung juga menentukan pilihan, ga  nyaman aja gitu kalau ada orang lain di rumah. Tapi kalau ambil opsi pulang pergi repot juga, kita pulang masih harus ngerjain kerjaan rumah. Pengennya pulang langsung megang anak tanpa ngurusin kerjaan rumah, biar mbak yang ngerjain. Lagipula si ayah sering ke Semarang atau kemana gt kadang, kan jadi sendirian sama 2 anak yang 1 bayi pula di rumah,, ga pede haha. Akhirnya cari yang nginep aja, alhamdulillah rumah yang sekarang jauh l…